Pembahasan Tentang ANGKET EFIKASI DIRI

Pembahasan Tentang ANGKET EFIKASI DIRI
ANGKET EFIKASI DIRI

Petunjuk pengisian angket :
  1.  Bacalah setiap pernyataan dengan baik dan teliti.
  2. Jawablah setiap pernyataan dengan sejujur-jujurnya sesuai dengan pendapat anda sendiri.
  3. Tidak diperkenankan mencontek atau meniru jawaban dari teman.
  4. Berilah tanda ( √ ) pada salah satu pilihan yang menurut anda sesuai dengan diri anda.
Keterangan :
SL = selalu                                          P   = pernah
SR = sering                                         TP = tidak pernah
KD = kadang-kadang

No.
Pernyataan
SL
SR
KD
P
TP
1
Saya selalu meyakinkan diri untuk dapat menyelesaikan tugas fisika dengan baik.





2
Meskipun fisika dianggap sulit, saya yakin dapat memahaminya.




3
Saya yakin akan mendapat prestasi yang memuaskan di kelas.





4
Saya biasanya berusaha dengan maksimal untuk mengerjakan tugas fisika sampai selasai.





5
Saya yakin soal fisika yang dapat saya selesaikan akan jauh lebih banyak dibandingkan dengan soal yang tidak dapat saya selesaikan.





6
Meskipun tugas fisika yang saya kerjakan rumit, saya percaya dapat menyelesaikannya.





7
Bagi saya tugas yang diberikan oleh guru akan memacu saya belajar lebih tekun.





8
Saya merasa bangga ketika saya berhasil menyelesaikan soal fisika yang lebih sulit.





9
Apabila saya menemukan soal fisika yang menarik, saya tidak merasa tenang sampai saya dapat menyelesaikannya.





10
Saya lebih berhasil dibanding kebanyakan siswa dalam menyelesaikan soal-soal fisika.





11
Saya biasanya dapat membantu teman sekelas saya, ketika mereka meminta tolong dalam mengerjakan soal fisika.





12
Saya biasanya tidak menyerah untuk menyelesaikan soal fisika hingga saya menemukan jawabannya.





13
Meskipun saya merasa banyak kekurangan, saya yakin akan berhasil dalam mengerjakan tugas-tugas fisika.





14
Menurut saya, fisika merupakan pelajaran yang paling mudah.





15
Saya lebih meyakini jawaban saya sendiri dari pada harus mencontek ketika ulangan.





16
Saya malu berpartisipasi dalam diskusi fisika
13
Meskipun saya merasa banyak kekurangan, saya yakin akan berhasil dalam mengerjakan tugas-tugas fisika.





14
Menurut saya, fisika merupakan pelajaran yang paling mudah.





15
Saya lebih meyakini jawaban saya sendiri dari pada harus mencontek ketika ulangan.





16
Saya malu berpartisipasi dalam diskusi fisika





17
Ketika ada tugas kelompok fisika saya menyerahkan tugas tersebut kepada teman saya untuk diselesaikan.





18
Rasanya saya ingin cepat menyerah ketika menghadapi tugas yang sulit dari guru.





19
Bila saya mendapat bagian tugas yang sulit, saya langsung menolak untuk mengerjakannya.





20
Dengan kekurangan yang saya miliki, saya pesimis dapat mengerjakan tugas fisika.





21
Saya merasa malas untuk mengerjakan tugas yang sulit





22
Ketika menghadapi tes fisika, saya gugup dan kacau, sehingga apa yang telah saya pelajari menjadi lupa





23
Dibandingkan siswa lain, saya adalah seorang siswa yang lemah di fisika.





24
Saya ragu-ragu bertanya kepada guru karena kemampuan fisika saya.





25
Saya merasa malas ketika masuk kelas fisika.





26
Saya merasa cemas ketika menerima pre-test fisika.





27
Saya merasa kurang percaya diri ketika guru menyuruh ke depan kelas untuk mengerjakan soal.





28
Bagaimanapun saya berusaha, saya tidak dapat sukses dalam fisika.





29
Saya merasa pesimis dan tidak mencoba menyelesaikan tugas yang saya rasa sangat sulit.





30
Saya berhenti mengerjakan tugas ketika menemukan soal fisika yang sulit.